10 (Sepuluh) Strategi Bisnis Jitu Untuk Meningkatkan Penjualan

| December 5, 2017 | 0 Comments

Semua Pebisnis pastilah sangat mengharapkan keuntungan dan hasil yang besar serta memuaskan, serta bisa mencapai target yang telah direncanakan. Hal itu semua dapat tercapai bila barang yang kita bisa diterima oleh pasar dan akan menghasilkan penjualan yang akan terus meningkat.

Permsalahan terbesar pada bisnis yaitu terpacu pada strategi bisnis yang kita terapkan. Strategi bisnis pastilah semua orang bisa merencanakan, akan tetapi ada beberapa orang yang sudah membuat dan menerapkan strategi bisnis tapi tidak juga dapat meningkatkan penjualan.

Berikut Kampus Bisnis akan mengulas 10 (Sepuluh) Strategi bisnis yang dapat meningkatkan penjualan.

Mari kita Simak dengan cermat 10 (Sepuluh) Strategi Bisnis Jitu Untuk Meningkatkan Penjualanberikut ini:

  1.  Berfikir kreatif dan inovatif 

    Bagi pebisnis harus bisa selalu berfikir kreatif dan inovatif, dengan tujuan supaya produk yang dihasilkan dapat selalu menjadi solusi dan merupakan produk yang bisa diterima oleh pasar, serta tidak usang diamakan oleh zaman.

  2. Menyusun manajemen bisnis dengan baik.

    Susunlah manajemen bisnis anda dengan baik, supaya semua kegiatan dapat tersetruktur. salah satu hal penting yang berkaitan dengan manajemen ini adalah manajemen keuangan. Ingat, keuangan merupakan nyawa dari setiap bisnis yang anda jalankan.

  3. Memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan marketing. 

    Bagian dari strategi usaha ini bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan teknologi. Internet misalnya, media ini merupakan media yang sangat efektif untuk menjangkau pemasaran hingga ke seluruh dunia.Dengan bantuan teknologi yang kian makin canggih, dapat membantu untuk mempromosikan produk sampai ke seluruh penjuru dunia, bila kita mau untuk menggunakan media internet.

  4. Menjaga kualitas produk. 

    Kualitas peroduk merupakan bagian penting agar suatu produk bisa tetap eksis. Dengan memperhatikan kualitas produk maka anda telah menerapkan strategi yang tepat untuk menjaga kepercayaan konsumen.

  5. Siap Dengan resiko yang akan muncul. 

    Jika kita sudah memutuskan untuk terjun didunia bisnins maka kita harus berani dan mau menerima resiko yang terjadi pada bisnis kita. Banyaknya halangan, rintangan dan yang lainnya tidak seharusnya melunturkan semangat kita untuk terus berjuang mengembangkan bisnis yang ada.

  6. Tidak Mudah putus asa. 

    Buanglah jauh-jauh kata putus asa dan menyerah ketika kita menjalankan sebuah bisnis. Biasanya pengusaha pemula memilih untuk berganti profesi ketika usaha yang baru dijalankan tersebut tidak kunjung menunjukkan keberhasilannya. Padahal kita belum tau jika kita berani terus maju dalam menjalani bisnis tersbut, bisa jadi keuntungan besar tersebut datangnya agak terlambat.

  7. Diversifikasi Bisnis.

    Bagi yang baru mulai bisnis, sebaiknya tidak langsung menjalankan strategi bisnis ini. Saya sarankan lebih baik fokus terlebih dahulu pada bisnis yang sedang dibangun. Mengapa? Sebab strategi ini tergolong beresiko tinggi. Melakukan diversifikasi bisnis, berarti anda membangun sebuah produk baru untuk dilempar ke pasar (yang mungkin juga baru). Jika tidak dibarengi kesiapan yang baik, melakukan diversifikasi dapat menggoyahkan bisnis anda sebelumnya.

  8. Strategi menyerang. 

    Strategi bisnis ini biasanya dijalankan untuk memperbesar tingkat penguasaan pasar. Pada strategi ini. biasanya promo besar-besaran dengan segala macam taktiknya dijalankan. Salah satu contohnya seperti menghadirkan program yang menarik bagi konsumen.

  9. Mengembangkan pasar. 

    Strategi yang ini relatif lebih kalem. Karena dengan produk yang selama ini ada, pebisnis akan berupaya untuk mengeksplorasi pasar yang selama ini digarapnya agar bisa lebih maksimal. Strategi ini perlu kejelian dalam melihat pasar.

  10. Mengembangkan produk. 

    Berkebalikan dengan strategi bisnis mengembangkan pasar, strategi ini melempar sebuah produk baru pada pasar yang selama ini digarap. Kelebihan strategi bisnis ini adalah karena pasarnya telah dikenali, sedang tantangannya adalah bagaimana membuat produk baru tersebut bisa diterima oleh pasar.

Baik Sobat kampus bisnis, itu tadi Strategi bisnis yang bisa sobat coba lakukan, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Category: Artikel, Bisnis

Leave a Reply

%d bloggers like this: