3 (Tiga) Cara Optimasi SEO dengan Mudah dan Cepat

| September 8, 2017 | 0 Comments

Berikut ini kampus bisnis akan membahas 3 (tiga) Tips Optimalisasi Website. Kenapa website harus dioptimalisasi?

Ya…. Karna jika sebuah web tidak dioptimasi maka web tersebut akan kalah berkompetisi di search engine.

Tutorial Optimasi SEO On Page (optimasi SEO didalam website itu sendiri). Karna SEO dapat diggunakan untuk mencari uang…

Banyak kisah sukses yang dimulai dari bisnis online

Sobat kampus bisnis mari kita mulai pembahasan Tips Optimasi sebagai berikut:

  1. Gunakan Permalink yang SEO-Friendly

Para internet marketer yang menekuni SEO pasti mengetahui, bahwa permalink yang paling SEO-friendly adalah seperti berikut :

  • /%postname%
  • /%postname%/

Ya, 2 permalink inilah yang paling sering dipakai oleh para pemain-pemain SEO. Kecuali website Anda mempunyai postingan sangat banyak dan memerlukan permalink khusus untuk mempermudah user (seperti permalink  /%category%/%postnamemisalnya), sebaiknya Anda memakai salah satu dari 2 permalink diatas.

  1. Gunakan Tag H1 & H2 Dinamis (Theme)

Biasanya pada theme-theme terbaru, sudah support fitur ini. Dalam theme-theme tersebut sudah di setting, jika di homepage maka H1 dipakai sebagai title blog sedangkan H2 dipakai sebagai title postingan. Sebaliknya, jika di halaman postingan maka title postingan yang dipakai sebagai H1 dan title blog yang dipakai sebagai h2.

Untuk mengecek apakah theme Anda sudah mempunyai heading tag yang dinamis silahkan tekan CTRL + U di homepage dan dihalaman postingan. Setelah itu cari H1 dan H2 untuk halaman-halaman tersebut apakah sudah dinamis atau belum.

Jika belum, sebaiknya Anda ganti theme lain yang heading tag-nya dinamis, kecuali Anda bisa mengoprek theme Anda sendiri.

Yang perlu diperhatikan shobat  Dalam satu  halaman, H1 tidak boleh ditampilkan lebih dari sekali karena akan membingungkan search engine tentang topik utama halaman tersebut. Untuk H2, H3 dan seterusnya boleh ditampilkan lebih dari sekali.

  1. Gunakan Theme Responsive (Theme)

Themes responsive adalah tampilan theme yang bisa otomatis menyesuaikan dengan device (perangkat) yang dipakai oleh visitor sebuah web (pengunjung). Desain seperti ini biasa juga disebut mobile friendly.

Theme yang tidak berdesain responsive biasanya sangat terasa ketika diakses dari perangkat mobile, karena huruf dan elemen website menjadi lebih kecil dan biasanya harus di zoom dulu agar konten bisa terlihat dengan jelas.

Google sendiri sangat menyarankan para pemilik website untuk membuat tampilan webnya menjadi responsive, sampai-sampai di SERP kadang muncul peringatan jika ada halaman yang tidak responsive atau tidak mobile friendly. Jika theme Anda tidak responsive dan mobile friendly, maka sebaiknya segera ganti dengan yang baru.

Oke sobat bisnis, segera terapkan tips tadi dan semoga bisa bermanfaat bagi blog sobat kampus bisnis, dan semoga blog anda semakin menghasilkan.

Tags: , ,

Category: Bisnis, Peluang Usaha

Leave a Reply

%d bloggers like this: