Contoh Sistem Informasi Pemasaran

Ulasan dari sistem informasi pemasaran
A. Definisi sistem informasi pemasaran
Sistem informasi pemasaran diatur, pengumpulan data, yang rencananya akan digunakan dalam analisis solusi pemasaran dan untuk menetapkan prosedur dan metode untuk menyajikan informasi.
Sumber: Gilbert A. Churchill, riset pemasaran, perusahaan penerbitan, dasar dari Jakarta
Definisi pemasaran sistem informasi, kita perlu tahu dalam rangka untuk melakukan strategi pemasaran yang efektif, juga dapat digunakan untuk menerapkan sistem komunikasi pemasaran dalam memahami makna riset pemasaran,
Pemahaman pemasaran sistem informasi peseorangan, melalui penciptaan dan distribusi harga promosi atau organisasi barang dan jasa lingkungan yang dinamis, untuk mempromosikan pertukaran hubungan baik, tujuan underwriting, untuk mempercepat proses atau kegiatan.

Jika ditentukan dalam sistem informasi pemasaran (implementasi) dalam arti luas, dalam rangka memfasilitasi, lingkungan yang dinamis melalui penciptaan dan penyebaran layanan dan produk untuk harga ide iklan untuk mempromosikan pertukaran hubungan baik, sistem informasi pemasaran ada kegiatan peseorangan dan organisasi. Sistem Informasi Pemasaran selalu akan digunakan di departemen pemasaran di perusahaan, yang menjual produk perusahaan. Sistem informasi, solusi terkait dengan produk, lokasi dan campuran promosi dan pemasaran harga produk.Strategi yang merupakan campuran dari unsur-unsur yang disebut empat bauran pemasaran terkenal.
pelanggan yang dibeli untuk memenuhi kebutuhan dan produk sera tempat karena sarana fisik mendistribusikan produk ke pelanggan melalui distribusi Kontak  promosi semua cara untuk mempromosikan penjualan, Harga termasuk semua elemen yang terkait dengan fakta bahwa karena pelanggan.

B. Sistem Informasi Pemasaran Komponen
1) sistem informasi pemasaran terdiri dari komponen-komponen berikut.
Komponen pemasaran, apakah itu berkaitan dengan operasi pemasaran adalah proses antara pengumpulan data transaksi, hasil riset pasar.
Untuk mengumpulkan harga jual pemasaran data komponen B) output yang paling umum, itu seperti, serta iklan, penjualan penjualan langsung dan kegiatan pemasaran, dan sistem informasi berkaian proses ini. Ini akan membantu administrator dalam melaksanakan harga keputusan yang cepat barang dan jasa.




2) komponen dari model pemasaran adalah model yang digunakan untuk membuat informasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan pengguna sistem. Bentuk model untuk input transformasi ke bentuk output. Model di sistem informasi pemasaran, umumnya iklan pilihan media yang paling efektif untuk menentukan rute optimal pengiriman, anggaran, strategi penetapan harga produk, evaluasi produk baru, pilihan objek Menghapus evaluasi produk lama, manipulasi ditentukan oleh penjual dan digunakan untuk menghasilkan persetujuan laporan pinjaman.
3) komponen database pemasaran yang digunakan pada subsistem output berasal dari database. Beberapa data dalam database, meskipun unik untuk fungsi pemasaran banyak dari mereka dalam hal mengejar pemsaran strategi dan akan dibagi dengan bidang fungsional lainnya.
Komponen dan kontrol teknologi dalam e) upaya upaya implementasi untuk mengontrol berbagai proses operasional dan transaksi, dan proses pemasaran perusahaan untuk mengambil keuntungan penuh dari sumber daya teknologi.
4) komponen marketing
Maketing sistem informasi umum, yaitu, input komponen menampilkan model database memiliki komponen yang sama dan sistem informasi manajemen teknologi. Perbedaan antara komponen-komponen ini antara sistem informasi lainnya, adalah lokasi konteks sistem informasi. Misalnya, untuk menjual suatu sistem informasi, komponen-komponennya, diperkenalkan oleh laporan data input dan output informasi pemasaran terdiri pemasaran.
Intelijen Pemasaran Subsistem mengumpulkan informasi lingkungan dari anak perusahaan dalam kegiatan pemasaran. Dari pemasaran subsistem penelitian bertanggung jawab untuk studi tertentu, seperti kegiatan pemasaran.




Model ini digunakan untuk menghasilkan informasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan pengguna sistem. Bentuk model untuk input transformasi ke bentuk output. Model di sistem informasi pemasaran, umumnya iklan pilihan media yang paling efektif untuk menentukan rute optimal pengiriman, anggaran, strategi penetapan harga produk, evaluasi produk baru, pilihan objek Menghapus evaluasi produk lama, manipulasi ditentukan oleh penjual dan digunakan untuk menghasilkan persetujuan laporan pinjaman.
5)  Database Pemasaran
Data yang digunakan untuk subsistem keluaran berasal dari database. Beberapa data dalam database, meskipun unik untuk fungsi pemasaran bersama dengan banyak bidang fungsional lainnya.
Subsistem sistem informasi pemasaran
1) Subsistem riset pasar (riset pasar)
Pemasaran subsistem penelitian, mengumpulkan data pelanggan dan pelangga masa depan, sistem yang terkait dengan pencatatan dan analisis. Marketing Manager, Anda dapat menggunakan riset pasar untuk mengumpulkan semua jenis informasi, sebagian besar kegiatan dalam kaitannya dengan klien dan klien potensial:
2) Data sekunder dan primer
Data primer dari pengumpulan data. Data sekunder, meskipun data yang dikumpulkan oleh pengguna lain. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data primer, wawancara rinci, observasi, tes kontrol ini. Ini harus disajikan dalam sejumlah bentuk sekunder dari data kaset dan cakram sering mudah untuk masuk sebagai data sekunder CBIS diperpustakan tersedia untuk pembelian.
Setiap subsistem intelijen pemasaran fungsional bertanggung jawab untuk menghubungkan perusahaan dengan elemen tertentu dalam pemsaran memiliki tanggung jawab utama untuk pelanggan dan pesaing. Seperti di bidang fungsional lainnya, juga bertanggung jawab untuk Pemerintah pemasran dan masyarakat internasional.
3) Siklus hidup produk
Tantangan Manajer Pemasaran  adalah untuk mengembangkan strategi dan taktik untuk setiap elemen pemasaraan campuran, harus diintegrasikan ke dalam rencana pemasaran secara keseluruhan. Frame, seperti namanya disebut keputusan manajemen siklus hidup produk langsung dalam arti siklus hidup produk.
Keputusan untuk mengembangkan produk baru dengan hati-hati, dan basis keuangan yang baik, harus dianggap telah dibuat oleh eksekutif. Perusahaan memperkenalkan banyak produk baru, seperti potensi-efektivitas biaya dan efisiensi penggunaan sumber daya, dan untuk mengembangkan prosedur formal sesuai dengan faktor-faktor dalam pertimbangan.
4) Keputusan Lokasi
Keputusan lokasi yang cocok untuk melempar produk yang dihasilkan, untuk menentukan tingkat penjualan. Untuk tujuan ini, adalah penting untuk memposisikan subsistem ini ada.
5) promosi
Subsistem promosi membantu menganalisis promosi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan.
6) harga
Harga subsistem yang akan membantu Anda untuk membantu menetapkan harga produk yang dihasilkan. Penentuan harga atas dasar biaya.
Beberapa perusahaan akan menentukan nilai menggunakan harga berdasarkan biaya untuk menambah gol mark-up. Perusahaan jika SIA harus baik, biaya yang tepat dari harga subsistem tugas menyediakan data untuk membangun dapat mendukung harga berdasarkan biaya menjadi mudah.
7)Menentukan nilai  atas permintaan
Kebijakan harga adalah harga hati-hati harga permintaan berdasrakan untuk membangun berikut ini, tergantung pada nilai yang konsumen pada produk.

Evolusi konsep sistem informasi pemasaran

Profesor Philip Kotler pada tahun 1966 di Universitas Northwestern menggunakan pusat saraf dari pemasaran jangka panjang (Marketing Center of Neurology). Dia mengidentifikasi tiga jenis informasi pemasaran:
1) Intelijen Pemasaran (marketing intelligence) informasi mengalir melalui lingkungan keperusahaan.
2) magang pemasaran Informasi (informasi yang dikumpulkan di informasi pasar internal) peruasahaan.
3) informasi arus komunikasi pemasaran (komunikasi pemasaran) kelingkungan.
2. Lingkup sistem informasi pemasaran dan karakteristik listrik
Berbagai sistem informasi pemasaran
Kami adalah pembeli langsung dan distributor yang berkaitan dengan informasi tangan pertama dapat diperoleh, masih untuk usaha kecil dan menengah. Hati-hati diri kita untuk dapat memantau tren di pasar. Jika bisnis dilakukan di atas kapal, kami mulai memperluas hubungan langsung antara pelanggan dan agen. Rasio ini diperlukan untuk mendapatkan informasi yang akan digunakan sebagai dasar untuk membuat keputusan untuk pemasaran. Dengan demikian, informasi penting dalam berbagai bentuk oleh berbagai pihak.
Pesaing, lingkungan pasar, teknologi, menggunakan ekonomi, budaya, politik, pemerintah, kemungkinan perubahan faktor pasar, ditemukan dengan cepat dan strategi pemasaran baru yang sesuai, di sisi lain, secara umum, perusahaan menarik berbagai macam produk jauh saat ini. Jadi peran pemasaran informasi yang berguna, terutama dalam pengambilan keputusan di bidang pemasaran menjadi semakin penting.
Pada saat ini, karena sangat membantu bagi orang-orang untuk menjual produk / jasa, masalah bagaimana untuk memberikan informasi yang relevan. Atas dasar sejumlah perusahaan, data dan fakta, ia telah mampu beradaptasi dengan kebutuhan informasi yang intensif untuk pemasaran yang efektif dalam pembangunan ekonomi saat ini hari ini.
1) Jauh lebih dari tiga yang menyebabkan Tarik informasi pemasaran membutuhkan besar yang:
Ada perubahan dari pasar lokal untuk pasar domestik dan internasional.
Untuk menghormati keinginan pembeli, kehadiran b) transaksi untuk memenuhi kebutuhan pembeli.
2) Memiliki kesepakatan kompetitif tidak hanya harga.
3) berdasarkan kebutuhan dan koleksi, Anda dapat membagi informasi:
4) Secara teratur atau kadang-kadang FOR SALE
Kebutuhan untuk menganalisis dan mengevaluasi keberhasilan pelaksanaan kebijakan yang ditetapkan dan strategi pemasaran. Informasi ini digunakan untuk memeriksa nomor mana saja di penyimpangan dalam cara banyak keberhasilan dan kebijaksanaan dan strategi kebijakan dan strategi khusus. Dan jika tidak ada penyimpangan kebijaksanaan keberhasilan dan strategi, itu akan berlangsung secepat peningkatan atau perbaikan.
Pengiriman atau penerimaan informasi pemasaran setiap saat b)
Informasi ini biasanya diperoleh dengan riset pasar. Informasi ini diperlukan untuk melaksanakan keputusan tertentu pada pengetahuan Anda tentang strategi dan pemasaran.
Lingkup untuk semua informasi yang diperlukan untuk pengambilan keputusan dalam pemasaran adalah rentang yang sangat luas dari informasi pemasaran.

B. Fitur sistem informasi pemasaran
Informasi tentang penjualan, promosi penjualan, pemasaran event, dan memberikan kegiatan riset pasar dan pemasaran terkait lainnya.

Model pemasaran sistem informasi

A. kecukupan data, untuk mengumpulkan berbagai informasi, menggunakan riset pasar dan manajer pemasaran. Data yang dikumpulkan data dasar oleh perusahaan adalah sebagai berikut. Informasi yang dikumpulkan, yaitu, dibagi menjadi dua bagian. Sekunder atau data yang diterima atau data yang diterima dari pengguna lain.
1) riset pasar yang digunakan untuk pengumpulan data primer melalui serangkaian riset dan teknologi.
2) Polling
Survei, menjual berbagai orang yang memiliki pertanyaan yang sama.
wawancara mendalam.
Penelitian dan wawancara mendalam tidak akan berubah, tapi aku menghabiskan fokus pada waktu itu untuk melakukan banyak wawancara dan konsumen.
surveillance)
Pengamatan, para peneliti mencatat biaya plat mobil dan sepeda motor parkir peneliti kadang-kadang produk, dalam banyak kasus, karena konsumen memperhatikan sampah manusia, untuk melihat apa yang Anda makan, itu adalah teknologi penelitian yang sangat rinci.
C ) kontrol tes
Tes manajemen dalam percobaan yang dirancang untuk mengukur dampak dari pengobatan khusus, mencari tema.
1) riset pasar yang digunakan untuk mengumpulkan data sekunder untuk sejumlah riset dan teknologi.
2) Mailing list
Mailing kaset, disket magnetik, dan kartu, dll, dan tersedia dalam berbagai bentuk. direct mail
Perusahaan, sebagai suatu peraturan, melalui surat langsung, akan dapat kontrak dengan daftar yang sangat selektif pasar.

Pemasaran Intelijen
Pemasaran, tanggung jawab utama untuk pelanggan dan pesaing. Sistem informasi akuntansi, semua subsistem intelijen data pelanggan dan pemasaran akan mengumpulkan semua data pesaing. Intelijen Pemasaran (Pemasaran Intelijen) adalah kegiatan untuk memperoleh kompetitif etika informasi data.
Produk
Produk suartu elemen dasar pemasaran, perusahaan memiliki hak untuk memutuskan untuk menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari pasar. Target Pemasaran Menager adalah pengembangan strategi dan taktik pemasaran adalah untuk mengintegrasikan mereka ke dalam rencana pemasaran.
Pengenalan siklus hidup produk (product life cycle), dikembangkan dan dipasarkan produk yang diawali dengan musim gugur. Tahap tahap perkenalan dengan memperkenalkan produk. Tahapan strategi pembangunan adalah bagaimana penjualan akan terus bekerja. Langkah penurunan bukanlah tahap yang dihabiskan pada penghapusan tidak ada produk konsumen lebih.
Promosi
Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan promosi, pemasaran penjualan. Salah satu bidang perwakilan penjualan komputer kampanye komunikasi. Penjual, laptop dan ponsel, akan digunakan untuk:
1) Mereka adalah harga informasi produk untuk menjawab pertanyaan pelanggan tentang produk yang Anda ingin membeli biaya terjangkau ongkos kirim.
2) memasukkan data dalam urutan penjualan produk Orde. Sistem, masa depan pelanggan baru, lebih mudah untuk produk menguntukan dijual penjual bagi perusahaan, Anda dapat mempelajari tentang preferensi konsumen.
Harga
Dalam hal pengambilan keputusan dukungan, promosi dan harga subsistem subsistem yang sama. Harga yang dihasilkan berdasarkan biaya untuk menentukan nilai menambahkan target marjin. Harga atas dasar harga yang ditetapkan pada permintaan sesuai dengan nilai konsumen ditempatkan produk.
Elemen subsistem terintegrasi
Elemen subsistem terintegrasi, unsur manajer dukungan pemasaran yang terkait dengan pembentukan strategi.
Model untuk sistem informasi penjualan, dalam model ini ditunjukkan pada Gambar 1, yang dapat dilihat dari input dan output subsistem gabungan terkait dengan database.

Filed Under: Artikel

About the Author

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.