Habibi Afsyah Sukses Di Bisnis Online

| November 7, 2016 | 0 Comments

habibie-afsyah

Mungkin sudah banyak yang mengenal salah satu tokoh inspiratif ini. Dia pernah dua kali muncul di acara televisi sepengetahuan, yang pertama pada acara talkshow yang disiarkan oleh Metro TV yakni Kick Andy. Lewat acara kick andy beliau banyak berbagi kisah-kisahnya yang inspiratif dan menggugah. Yang kedua muncul diacara D’Terong Show yang disiarkan oleh Indosiar.

Habibie Afsyah adalah seorang pria sederhana yang tampak biasa-biasa saja. Anak bungsu dari 8 bersaudara ini lahir di Jakarta tanggal 6 Januari 1988. Putra pasangan H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati ini menjalani masa kecilnya seperti anak-anak pada umumnya. Habibie bukanlah penyandang cacat fisik sejak lahir.




Sebuah penyakit bawaan bernama muscular dytrophy lah yang perlahan-lahan merenggut fungsi motorik tubuh Habibie sehingga ia mulai tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya.Menyandang penyakit bawaan yang terbilang langka tak membuat Habibie berkecil hati. Sang ibu menjadi sosok penguat yang mendukung kegiatan putra bungsunya tersebut. Setelah Habibie lulus dari pendidikan di SMA, ibu Habibie mulai mengajak anaknya untuk mengikuti kursus internet marketing tingkat dasar dengan biaya lebih dari 5 juta. Meski awalnya Habibie menolak, namun akhirnya sang ibu berhasil meyakinkan putra bungsunya untuk belajar marketing dan hidup secara mandiri.Karena keterbatasan fisik, Habibi afsyah kecil sering diejek oleh teman-temannya. Meski pada awalnya beliau hampir merasa putus asa, namun cinta dan kasih ibunda tercintanya mampu membuat dia melewati masa-masa sulitnya. Kini dia menjalankan usaha rumahan yang bergerak dalam bidang publishing online yakni program PPC Google Adsense dan program affiliasinya Amazon.

Setelah mengikuti kursus internet marketing tingkat dasar, Habibie kembali kepada kebiasaan lamanya yakni menggunakan internet untuk bermain game atau browsing. Ia merasa bahwa #internet marketing sulit untuk dipelajari dan dipraktekkan secara nyata. Apalagi Habibie merasa kesulitan karena materi kursus yang diberikan menggunakan Bahasa Inggris yang membutuhkan fitur alih bahasa.

Meski awalnya menolak, namun Habibie akhirnya menuruti kemauan sang ibu dan berangkat ke Singapura untuk ikut kursus. Di kursus internet marketing tingkat lanjutan tersebut, Habibie mendapatkan pelajaran setiap 2 minggu sekali selama 3 bulan. Setelah belajar selama kurang lebih 3 minggu, akhirnya Habibie berhasil memperoleh penjualan pertamanya di Amazon dengan nilai US$ 24 untuk produk game PS3

Bila dulu sosok Habibie muda hanya menjadi pria yang pesimis pada dirinya sendiri dan hanya gemar bermain game online dan berselancar di dunia maya, kini kasih sayang dan perhatian sang ibu menjadi kekuatan berharga yang mendukung kemajuan Habibie di dunia online marketing. Banyak sekali seminar dan talkshow kampus yang sering mengundang Habibie Afsyah sebagai narasumber yang menginspirasi banyak orang.

Tags: , , , , , , , ,

Category: Bisnis, Peluang Usaha

Leave a Reply

%d bloggers like this: