Indonesia Menjadi Tuan Rumah Moto GP

| May 21, 2015 | 0 Comments

Kabar yang sangat menyenangkan bagi pecinta Moto GP di Indonesia, bahwa pada tahun 2017 Indonesia akan menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar MotoGP.

Balapan MotoGP tersebut tepatnya akan di laksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor.

MotoGP sentul

Pebalap MotoGP, Marc Marquez (93) dan Dani Pedrosa (26) menjajal Honda CB150R StreetFire di Sirkuit Sentul, Bogor, (21/10/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dikutip dari liputan 6 “Hal tersebut membuat Indonesia masuk perhitungan dalam memperebutkan satu tempat untuk menjadi tuan rumah pada ajang MotoGP tahun 2017. Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengungkapkan, terdapat slot kosong dalam 20 seri MotoGP yang berlangsung pada tahun 2017.

“Ada slot yang masih kosong dalam 20 seri MotoGP tahun 2017. Tapi, Thailand sudah konfirmasi (mengajukan diri sebagai tuan rumah). MoU (dengan Dorna) akan ditentukan tiga bulan ke depan untuk menyelenggarakan ini di Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (20/5/15) malam”

Sependapat dengan sang menteri, CEO Dorna SL, Carmelo Ezpeleta yang ikut hadir menjumpai awak media menambahkan, kalau masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Indonesia. Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat harus melengkapi fasilitasnya terlebih dahulu bila benar-benar ingin menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

“Kami sangat bangga menawarkan sejumlah negara untuk menjadi tuan rumah. Tapi, ada beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi terkait fasilitas,” kata Ezpeleta kepada wartawan.

“Kami akan membuat perjanjian sampai 2021 (dengan Indonesia), tapi masih banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan MotoGP. Ini tak hanya penting bagi Indonesia tapi juga untuk pembalap dan manufaktur-manufakturnya (pabrikan motor),” papar Ezpeleta

Category: Berita

Leave a Reply

%d bloggers like this: