Tips Untuk Memulai Usaha Baru

| October 12, 2017 | 0 Comments

Tahun 2017 ini adalah tahun terbaik buat para calon pengusaha sukses untuk memulai usaha baru atau dengan kata lain merintis usaha baru. Karna pada tahun ini semua sisi aspek telah mendukung untuk para calon pengusaha bisa mengepakkan sayap selebar mungkin, dengan adanya perkembangan Teknologi Informasi dan jaringan internet yang sudah sebagian besar menjangkau daerah-daerah pinggir, dengan demikian tidak ada alasan lagi jika usaha tersebut tidak bisa dikenal oleh masyarakat luas, bahkan bisa jadi usaha tersebut dikenal sampai manca negara.

Bagi  yg ingin mencari peluang mendapatkan uang dengan cara misalnya bekerja online di rumah. Ide cari duit halal dengan usaha sendiri di rumah memang sangat bagus untuk menambah penghasilan sekaligus juga buat tabungan atau investasi di hari tua atau keperluan lainnya.

Umumnya para pemula merasakan susah cari duit karena belum menemukan sebuah peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil yg cocok buat sampingan. Mereka suka bertanya pada diri sendiri dengan pertanyaan mendasar, “Mau usaha apa?”. jika sobat kampus bisnis ingin mendapat ide usaha yang menjanjikan silahkan baca juga artikel tentang Bisnis Kecil Menjanjikan Tahun 2017

oke kembali lagi ke pokok pembahasan tentang bagaimana cara untuk memulai usaha baru, apa yang harus di persiapkan supaya usaha sobat bisa berjalan sesuai dengan kehendak sobat.

Dasar Utama Menjadi Seorang Wirausaha

Baiklah, jika modal bisa menentukan keberhasilan sebuah usaha di satu sisi namun di sisi lain sebuah usaha kreatif dengan modal kecil dapat berkembang dan maju walau hanya didanai dengan modal pas-pasan, maka sebenarnya apa yg harus dimiliki seorang wirausahawan pemula saat menjalankan kerja sampingan mereka sendiri? Berikut adalah beberapa dasar utama yg harus dimiliki oleh setiap pemula untuk menjalankan bisnis menguntungkan baik untuk ibu rumah tangga atau karyawan sehingga menjadi usaha rumahan yang sukses, bisa bertahan, menguntungkan dan berkembang di tahun-tahun mendatang.

  1. Mindset atau pola pikir

    adalah modal utama dalam menjalani suatu bisnis. Mindset yang mendorong untuk melakukan hal-hal yang menakjubkan. Sejak awal, pola pikir yang mengatur tingkat keberhasilan suatu usaha. Jika dari awal mindsetnya sudah tak terarah, sudah tidak optimis, tidak menutup kemungkinan usaha tersebut hanya bertahan sebentar. Pola pikir pengusaha harus luas, optimis, memikirkan jangka panjang untuk keberlangsungan perusahaannya.

  2. Pengetahuan atau keahlian

    merupakan hal yang menunjang berkembangnya suatu usaha. Anda memiliki pengetahuan mengenai kuliner, atau keahlian di bidang kuliner, itu adalah salah satu dasar utama menjadi seorang wirausaha. Ide-ide kreatif akan bermunculan karena sesuai dengan keahlian yang dimiliki, yang di senangi. Menjalani usaha sesuai dengan skill akan lebih mudah mengantarkan kepada langkah-langkah selanjutnya.  Seorang pengusaha memiliki keinginan untuk belajar lebih banyak lagi dan mengasah kemampuan yang ia miliki.

  3. Kerja keras

    adalah nafas dari seorang pengusaha. Apapun bentuk usaha yang saat ini Anda jalani, kerja keras merupakan nafas Anda dalam membentuk perusahaan tersebut. Maju dan berkembangnya usaha terletak pada kegigihan yang Anda miliki. Pantang menyerah, semangat, jatuh bangkit lagi, berusaha semaksimal mungkin, tak mengenal lelah. Tidak sedikit pengusaha gagal dalam berwirausaha hanya karena kerja keras yang ia lakukan tidak maksimal. Keyakinan, ketekunan, mental yang kuat menentukan berlangsungnya usaha tersebut.

  4. Optimisme

    yang Dimiliki Berimbang. Bisa Mendorongnya Mencapai Tujuan, Tapi Tak Membuatnya Pongah Seperti di Atas Awan.

    Sikap optimis memang kadang bisa menjadi pisau bermata dua yang bisa menghancurkan usahamu. Menjadi pengusaha yang tak memiliki rasa optimis tidak akan pernah membuatmu bisa sukses, namun terlalu optimis juga akan membuatmu tidak realistis dan riskan untuk gagal.

    Rasa optimis ini bisa diibaratkan sebagai bahan bakar yang mendorong dan memberikan mereka keyakinan untuk bisa mengatasi masalah-masalah yang akan menghadang mereka.

  5. Yang terpenting lagi adalah Hargai waktu yang Anda miliki. Sesingkat apapun waktu yang Anda miliki untuk mengupayakan kelangsungan usaha Anda, gunakan sebaik mungkin. Jangan sampai waktu yang mengatur kehidupan Anda, buatlah seperti Anda yang mengatur waktu. Hargai setiap detik waktu yang Anda miliki.

Category: Peluang Usaha

Leave a Reply

%d bloggers like this: